PT. SUKSES TRIBAYU SOLUSI CERDAS

Address

Gedung Graha Utan Kayu lantai 3, Jl. Utan Kayu Raya no 106, Utan Kayu, Jakarta Timur

No Telp

021-85902921 | 021-21015855 | 0819 1515 1800

Operational

Senin - Sabtu | 9.00 - 17.00

Cara Memasang Posisi AC yang Benar

AC merupakan alat yang sudah menjadi premier bagi sebagian masyarakat sekarang ini, selain befungsi sebagai penyejuk udara, AC juga berfungsi sebagai dekorasi ruangan. Setelah memilih AC apa yang tepat, pada umumnya kita akan meminta tenaga ahli atau teknisi dari tempat kita membeli unit tersebut untuk memasangnya. Tentu ini tidak ada salahnya, hanya sebelum kita serahkan seluruh pekerjaan instalasi AC ke orang lain, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, seperti letaknya, sumber listriknya, saluran pembuangannya dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa hal yang kamu perlu ketahui sebelum melakukan instalasi AC khusus nya AC type Slit Wall.

  • Sebaiknya pasang indoor AC membelakangi pintu agar udara dingin yang dihasilkannya tidak cepat keluar saat pintu terbuka.
  • Jangan pasang indoor diatas di atas perangkat elektronik seperti TV, komputer dan hindari meletakkan di atas area tidur. Untuk menghindari kerusakan barang-barang tersebut dari teteasan air AC bahkan jika mengalami kebocoran.
  • Pastikan unit indoor berada pada ketinggian paling tidak 2,5 meter dari lantai. Tapi jangan juga terlalu menempel plafon karena sirkulasi udara yang keluar dari unit indoor lebih lancar dan tidak menghambat kualitas udara yang keluar, Beri jarak minimal 15cm dari plafon.
  • Pilih lokasi yang memudahkan untuk pemasangan pipa maupun kabel-kabel untuk menghindari lekukan pipa AC yang terlalu banyak.
  • Pilih lokasi pemasangan outdoor yang terbuka.
  • Hindari pemasangan unit outdoor terlalu dekat dengan jendela karena akan menghasilkan suara dengungan yang cukup mengganggu.

Tergantung dari bentuk rumah kita, kadang kita terpaksa memasang unit indoor lebih tinggi daripada unit outdoor atau sebaliknya, hal tersebut diperbolehkan dengan syarat minimal ada 1 loop (pipa digulung) untuk mencegah oli compresor masuk ke indoor, Dengan posisi outdoor di atas – indoor di bawah, oli compressor dapat ikut masuk kedalam evaporator, dan terjebak di dalam indoor, menyebabkan efisiensi evaporator menurun, karena sebagian permukaannya tertutup oli.

Hubungin kami untuk mendapatkan penawaran terbaik dari kami

© 2019 Tribayu Mitra Solusi. Design by FBD Creative