PT. SUKSES TRIBAYU SOLUSI CERDAS

Address

Gedung Graha Utan Kayu lantai 3, Jl. Utan Kayu Raya no 106, Utan Kayu, Jakarta Timur

No Telp

021-85902921 | 021-21015855 | 0819 1515 1800

Operational

Senin - Sabtu | 9.00 - 17.00

Apa Bedanya AC Split Dengan AC Portable?

AC yang paling populer dipakai sekarang ini menggunakan model Split (Terpisah) yang dinamakan demikian dikarenakan terdiri dari 2 unit dengan fungsi yang berbeda terletak terpisah, unit indoor di dalam ruangan terpisah dengan unit outdoor yang terletak di luar ruangan.

Kenapa Dinamakan AC Portable ?

Lalu diluar model AC Split diatas, ada yang dinamakan AC Portable. Seperti berbagai hal lainnya yang bersifat portable atau mudah dibawa serta praktis, AC Portable diciptakan untuk memenuhi kebutuhan yang praktis. AC Portable juga sering disebut dengan penyebutan AC duduk, karena penempatannya yang rendah dilantai sehingga terkesan AC sedang dalam posisi duduk.

Kalau AC Split biasa terpasang dan terkunci tidak bisa dipindah – pindahkan dari letak awalnya, kecuali anda mau membongkarnya terlebih dahulu. Sementara AC Portable ini tidak perlu dilakukan pemasangan, bisa diangkat dan dibawa kemana”. Sesuai namanya Portable sehingga AC ini bisa berfungsi asalkan ada colokan listrik dan ada tempat untuk membuang udara panas melalui pipa fleksible dan buangan air AC tersebut.

Apakah Saya Membutuhkan AC Portable ?

Mari kita lihat jawaban pertanyaan tersebut dari aspek berikut, yaitu apakah anda membutuhkan pendinginan ruangan yang sifatnya permanen, seperti ruangan kantor atau rumah, maka sebaiknya anda gunakan AC Split saja. Karena AC Portable ini harganya cenderung lebih mahal, dan listriknya sedikit agak boros dibanding AC Split. Namun jika anda membutuhkan pendinginan yang sifatnya perlu berpindah – pindah seperti untuk event tertentu, atau penggunaan di ruangan serbaguna, maka anda boleh menggunakan AC portable.

AC Portable disini lebih sebagai alternatif untuk fungsi yang perlu dipindah” dan praktis, karena secara umum AC Split keuntungannya lebih banyak jika digunakan pada tempat yang permanen. Suara Indoornya pun lebih halus, dibandingkan unit dari AC Portable. Serta bak penampungan air dan embun pada AC Portable harus dicek secara berkala, jika sudah mulai penuh, harus segera dibuang.

Apakah AC Portable Sama Dengan Air Cooler ?

Tentu kedua unit elektronik ini berbeda satu sama lain, selain dari suku cadangnya dan cara kerjanya juga berbeda. AC Portable sama dengan AC Split cara kerjanya, menggunakan Freon dan kompressor untuk mendinginkan ruangan, sementara Air Cooler menggunakan proses penguapan air dan tidak menggunakan freon yang berbeda sehingga fungsinya hanya menyejukkan saja tidak sampai bisa mendinginkan ruangan.

Hubungin kami untuk mendapatkan penawaran terbaik dari kami

© 2019 Tribayu Mitra Solusi. Design by FBD Creative