PT. SUKSES TRIBAYU SOLUSI CERDAS

Address

Gedung Graha Utan Kayu lantai 3, Jl. Utan Kayu Raya no 106, Utan Kayu, Jakarta Timur

No Telp

021-85902921 | 021-21015855 | 0819 1515 1800

Operational

Senin - Sabtu | 9.00 - 17.00

Ini Yang Membuat AC Jadi Boros Listrik

AC merupakan alat elektronik yang sangat besar menyerap daya listrik. Sehari-hari kita sudah bergantung dengan AC untuk istirahat di rumah. Kalo tidak AC rasa-rasanya gerah dan tidak nyaman. Belum lagi kalo si kecil rewel.

Tapi kita juga berharap tagihan listrik tidak membengkak. Karena hal itu, ini ada beberapa tips untuk Anda agar AC tidak boros listrik.

  • Ukuran PK tidak lebih dan tidak kurang

Sesuaikan besaran pk AC Anda dengan luas ruangan Anda. Jika pk AC terlalu rendah, kompresor AC akan bekerja dengan tenaga maksimal untuk menyesuaikan suhu ruangan. Akibatnya akan boros listrik. Jika pk AC terlalu tinggi juga akan menggunakan daya listrik yang berlebihan. Ada baiknya Anda menghitung besaran pk yang Anda butuhkan sebelum membeli AC.

  • Ruangan tidak tertutup rapat

Ruangan yang tidak tertutup rapat akan membuat kompresor AC terus bekerja dengan tenaga maksimal. Hal ini terjadi karena AC (khususnya inverter) akan menurunkan daya listriknya jika suhu ruangan sudah sesuai dengan suhu yang tertera pada remote. Pastikan ruangan Anda sudah tertutup rapat ya.

  • Suhu terlalu rendah

Jika suhu yang tertera pada remote di bawah dari 24 derajat, mesin AC akan bekerja dengan tenaga yang besar untuk medapatkan suhu ruangan yang Anda inginkan.

  • Kondisikan suhu ruangan

Ruangan Anda pengap dan lembab? Sebelum nyalakan AC kondisikan ruangan Anda terlebih dahulu hingga tidak pengap dan lembab. Hal ini untuk menghindari kompresor AC bekerja dengan tenaga yang tinggi lebih lama.

  • Gunakan AC inverter

Jika Anda butuh AC untuk ruangan tertutup rapat, Anda bisa gunakan AC inverter. AC inverter bisa menghemat penggunaan daya listrik jika suhu ruangan sudah sesuai dengan angka pada remote.

  • Pasang timer

Gunakan timer untuk mematikan AC secara otomatis di waktu-waktu tertentu. Dengan cara ini Anda bisa mengurangi penggunaan AC secara berlebihan.

  • Bersihkan AC

AC yang kotor akan menghambat aliran udara dan membuat kerja kompresor lebih keras. Jika hal ini terus terjadi ada peluang kompresor AC rusak lebih cepat.

Itu dia 7 cara biar AC ga boros.

Anda sudah tau kebutuhan AC Anda? Jika Anda masih bingung dan ingin menanyakan banyak hal silahkan konsultasikan saja dulu. Anda bisa curhatkan masalah dan kebutuhan Anda ke tim kami. Tim kami akan membantu Anda untuk memberikan solusi mulai dari merek, tipe hingga besaran pk AC yang Anda butuhkan untuk rumah atau kantor.

Hubungin kami untuk mendapatkan penawaran terbaik dari kami

© 2019 Tribayu Mitra Solusi. Design by FBD Creative